It’s My Heroes

Posted: 19 Desember 2009 in Ceritta
Tag:, , , , ,

Lompat ke Komentar
yaps .. sekarang gw lagi hobi-hobinya nonton serial Heroes di indofiles.net ..

Ya emang sih hobiku ini rada telat tapi gag apa kan kalo baru sekarang suka heroesnya. . hehehe. Yang membuat gw tertarik nonton Heroes tu pertama karena jalan ceritanya, efeknya ditambah tokohnya yang keren keren dibanding serial TV lainnya di barat sono. . hehehe :P
Nah yang akan kita bahas saat ini adalah tokoh dan karakter karakter Utama di Heroes Season 4.

Angela Petrelli (cast : Christine Rose)

Seorang wanita dengan penuh rahasia. Ability-nya adalah ‘dream about future’. Kerahasiaannya ini yang membuat sebal anak-anaknya, terutama Peter. Di volume ini terungkap bagaimana ia membangun ‘Primatech Company’ dan alasannya. Juga bagaimana ia bertindak untuk memperbaiki apa yang dia anggap ‘kesalahan’ yang ia buat. Menurut saya, Angela adalah peran paling sentral pada volume ini. Dan apa yang ia lakukan pasti berhubungan dengan cerita pada volume selanjutnya (Redemption)

Noah Bennet (cast : Jack Coleman)

Seorang pria yang Selalu terlibat dalam suatu misi walaupun ia ingin berhenti. Di volume ini, ia diminta membantu Nathan dalam usahanya meng-hunt orang-orang berability. Ia orang yang rela melakukan apa saja demi keselamatan keluarganya. Akan tetapi, kerena sifatnya yang penuh kerahasiaan dan seringnya ia menyembunyikan sesuatu, membuat keluarganya sendiri tidak percaya terhadapnya. Akibatnya pada volume ini diceritakan hubungan pernikahannya hampir retak. Lelaki ini senang sekali berwujud mental abu-abu. Dan hal ini hampir berhasil untuk menjatuhkan Emille Danko ketika ia ternyata dikelabui Sylar di episode 22.

Peter Petrelli (cast : Milo Ventimiglia)

Peter memiliki ability meng-copy paste ability orang. Hal ini yang menyebabkan ia dapat memiliki banyak kekuatan ketika volume 1 dan volume 2. Akan tetapi, semenjak ability-nya di-cut paste oleh ayahnya sendiri, sampai akhirnya ia berhasil meraihnya lagi lewat suntikan formula (lihat volume 3), ia kini hanya dapat meng-copy paste satu ability saja. Yang artinya adalah, misal ia meng-copy kekuatan Nathan(terbang), maka ketika ia berniat meng-copy kekuatan Matt, kekuatan copy-an dia dari Nathan akan hilang. Sifat Peter yang seperti tidak berkarakter masih terlihat di volume ini, walaupun agak berkurang. Sifat baiknya (yang dalam volume 1 dikatakan Charles Deveaux sebagai ‘good heart’) membuat ia memaafkan Nathan atas perbuatannya. salah satu tokoh kesukaan gw :))

Nathan Petrelli (cast : Adrian Pasdar)

Abilitynya adalah terbang. Volume ini dimulai dengan niatannya untuk memburu orang-orang berkemampuan. Dengan dukungan pemerintah AS, ia mempunyai banyak agen-agen yang siap berburu. Di timnya ini, terdapat seseorang yang menjadi villain pada volume ini, yaitu Emille Danko. Nathan Sering sekali terlibat adu mulut dengan Danko, apalagi bila menyangkut keluarganya sendiri, seperti free pass untuk Claire Bennet. Di suatu episode, Danko akhirnya tahu bahwa Nathan adalah bagian dari ‘US’(kata untuk menggambarkan orang yang berability juga, mengutip dari kalimat ‘one of us, one of them’) dengan melihat Nathan terbang. Di volume ini diceritakan hubungan yang makin dekat antara Nathan dengan anak kandungnya, Claire. Dan di episode-episode akhir volume ini, diceritakan bagaimana Nathan mencoba menebus atas apa yang ia perbuat sebelumnya.

Claire Bennet (cast : Hayden Panatierre)

Claire layaknya remaja pada umumnya, ia juga adalah orang yang bersemangat dan sering bertindak gegabah. Mempunyai ability ‘regeneration cell’ yang membuat ia tidak bisa mati. Di volume ini, atas bantuan Rebel, ia sering menyelamatkan orang-orang yang akan diburu oleh agen-agen Building 26. Ia seseorang yang sering bingung atas sikap ayahnya Noah. Dan di volume ini juga ia menjadi mempunyai momen untuk berdekatan diri dengan ayah kandungnya Nathan. Claire ingin sekali mempunyai kehidupan yang normal layaknya orang-orang lain. Hal inilah yang diusahakan oleh Noah. Akan tetapi, karena jiwa mudanya itulah ia malah menginginkan untuk melakukan sesuatu (layaknya Peter) seperti ‘Save the World’.

Matt Parkman (cast ; Greg Gunberg)

Ability-nya mind control. Itu membuat ia bisa membaca, mengkomando, dan memanipulasi pikiran orang. Di volume ini ia kehilangan kekasihnya Daphne Millbrok, akibat ditembaki para agen. Tetapi ia dipertemukan lagi dengan Janice istrinya dan anaknya, baby Matt Parkman yang punya ability ‘toucher n go’. Karena hal ini ia yang sempat sebelumnya patah arang (malah sempat pasrah akan dibunuh oleh Danko), menjadi bersemangat hidup kembali. Terus terang, ability Matt adalah kekuatan yang paling saya sukai.

Mohinder Suresh (cast : Sendhil Ramamurthy)

Mohinder di volume sebelumnya menginjeksi tubuhnya sendiri dengan formula, sehingga pada volume ini ia juga diburu oleh para agen karena ia memiliki ability ‘Super-strenght’. Dalam volume ini ia akan mempelajari lebih banyak tentang kehidupan ayahnya Dr. Chandra Suresh. Diceritakan bahwa ia merasa bersalah atas apa yang ia perbuat di masa lalu (ketika ia terobsesi dengan mendapatkan ability).

Ando Masahashi (cast : James Kyson-Lee)

Ando yang di volume 3 mendapatkan ability ‘Supercharger’ dari formula Pinehearst Company, pada volume ini mengiringi Hiro Nakamura yang di awal-awal volume masih powerless. Ia dan Hiro lah yang berhasil menemukan Matt Parkman Jr. akibat telegram yang mereka terima ketika menyelamatkan seseorang di India. Di volume ini juga ia berhasil meng-upgrade ability-nya sehingga tidak sekedar men-charger ability orang, akan tetapi bisa menyerang musuh juga (yang terlihat seperti kamehame dalam serial Dragon Ball)

Hiro Nakamura (cast : Masi Oka)

Hiro di awal volume masih powerless akibat diserap kekuatannya oleh Arthur Petrelli. Tapi berkat pertemuannya dengan baby Matt Parkman, ia berhasil mengembalikan kekuatannya lagi, walaupun sekedar ‘freeze time’ dan tidak bisa teleportasi. Ia masih seperti di volume-volume sebelumnya, berhasrat untuk menyelamatkan dunia dengan kekuatannya. Menurut saya, ia adalah cast paling membuat menarik serial Heroes ini.

Emile Danko (cast : Zeljko Ivanek)

Villain utama dalam volume ini. Entah apa masa lalunya, belum diungkapkan. Yang jelas ia diketahui berbuat sesuatu di masa silam ketika di Angola. Banyak orang memperkirakan orang ini juga ber-ability. Ia yang berhasil mengungkap identitas Nathan sebenarnya, meng-take over program ‘Hunter’ ini dan di tengah jalan bekerja sama dengan Sylar. Tokoh ini terlihat sangat menyebalkan, dan sama liciknya dengan Noah. Bahkan di episode 22, Noah berhasil disingkirkan juga atas bantuan Sylar.

Gabriel Gray aka Sylar (cast : Zachary Quinto)

Ini dia tokoh paling dibenci sekaligus paling dipuja Heroes-Freak sedunia. Di volume ini di awal-awal ia diceritakan mencari ayahnya, dan berniat membunuhnya setelah diketahui bahwa ibunya dibunuh oleh ayahnya tersebut. Ketika pertemuan dengan ayahnya, ia diajarkan tentang arti hidup dan ability-nya (tentu saja versi ayahnya yang juga terlihat jahat). Atas pertemuan itu, Sylar memutuskan bekerja sama dengan Danko, tentu saja karena ia ingin mempermudah mendapatkan ability orang lain. Dan tentu saja itu berhasil, dengan ia mendapatkan kekuatan ’shape-shifting’ yang membuat ia bisa merubah dirinya menjadi orang lain. Menarik melihat pergerakan Sylar ini, karena saat ini ia terus bertambah kekuatannya, musuh utamanya, yaitu Peter malah kehilangan banyak kekuatan.

sumber: http://laksitohdn.wordpress.com

Komentar
  1. nurrahman mengatakan:

    udah sampai mana nontonya sob??aku dah sampe si Hiro nyari Charlie…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s