Tentang Copy Paste

Posted: 5 Desember 2009 in Ceritta

Saya pernah mendengar seseorang yang berkata “bisanya Cuma copy-paste saja” . Hal tersebut membuat saya untuk membuat postingan ini.
Kenapa Copy Paste?
nah waktu saya sedang blog walking, ngeforum atau lagi cari-cari artikel , trus mendapat artikel yang membuat saya tertarik, pikir saya kalau teman-teman saya mungkin juga ikut tertarik kenapa gak di posting di blog sendiri ? . Jadi itu yang melandasi saya untuk copy paste.

Bagaimana Etika saya ketika Copy Paste?
Yang jelas saya ketika copy-paste tu akan mencamtumkan sumber yang saya copy .
Permasalahan sumber :
Tapi saya juga bingung darimana sumber yang saya jadikan sumber tersebut? Pasti orang orang pada bertanya “sumber aslinya tu yang mana?” Trus saya searching di google ternyata banyak blog copy paste yang tak dicantumkan sumbernya . Membuat keberadaan artikel tersebut kurang jelas.

Nah lo kalo copy paste terus kapan jadi blogger sejati?
Nah itu yang menjadi permasalahan saya sekarang. Saya sulit sekali untuk menulis sebuah artikel yang ORIGINAL (Asli dari saya sendiri) saya terus berpikir bagaimana cara menjadi penulis yang baik dan benar. Nah Artikel yang saya ketik ini aja bahasanya morat marit ga jelas. Saya banyak membaca artikel artikel dari orang tentang bagaimana menulis yang baik. Tapi kenapa kok sulit sekali memunculkan ide ide menulis artikel.

Hehe.. kalo ada artikelnya yang dicopy jangan marah ya . . kan bagi bagi ilmu yang bermanfaat tu katanya bisa dapet pahala )

Komentar
  1. lifestyle blog mengatakan:

    Memang seharusnya dicantumin sumbernya, dan sebaiknya minta izin dulu kepada yang nulis.

    (saya juga sering copas) :D

Tinggalkan Balasan

